Diet Yang Dianjurkan Untuk Penderita Kanker
Berdasarkan hasil sebuah peneltian, fare makanan sehat dapat mempengaruhi perbaikan kondisi penderita kanker, meskipun efeknya tidak terlalu besar.
Mereka menyimpulkan bahwa mengkonsumsi makan makanan sehat secara terus menerus sangat menjanjikan untuk perbaikan kanker payudara, dimana dapat menekan risiko kematian akibat kanker yang spesifik tersebut, meskipun sampai saat ini tinjauan untuk sehat tersebut masih kecil.
Peneliti Thomas dkk mempelajari details 59 kasus. Dari sejumlah tersebut 25 adalah mereka yang menderita kanker, sedangkan 34 pasien mengalami lesi pra-kanker. Dalam penelitian ini pemberian makan makanan sehat termasuk pemberian suplemen vitamin A, C, B6, serat, kalsium, asam folat, dan beta karoten, yang sama baiknya dengan tindakan penurunan berat badan, olah raga dan menurunkan kalori.
Dalam penelitian tersebut disimpulkan bahwa diet makanan sehat dapat menekan risiko terjadinya kanker payudara berulang. Mereka juga memfokuskan perhatian pada asupan kalsium yang tinggi dapat menekan risiko terjadinya polip kolorektal berulang, dimana merupakan pemicu terjadinya kanker kolon.
Tentunya makan yang benar sangat penting bagi kesehatan, Thomes mengatakan. Diet makanan sehat tentunya sangat penting bagi kesembuhan karena beberapa pasien dengan kanker akan hidup lebih lama dengan pemberian obat-obatan secara efektif.
abstain sehat bekerja sangat baik, Trichopoulus mengatakan. Meskipun efeknya terhadap timbulnya kembali kanker dan tindakan pencegahan tidak besar, namun kenyataannya diet dapat menekan kanker hingga 10 sampai 15%. Ia menambahkan mengkonsumsi sedikit daging merah dan banyak makan buah-buahan sangat baik bagi penderita kanker.
Pada penelitian lainnya yang juga dipublikasikan dalam jurnal yang sama disebutkan bahwa bawang putih dan suplemen vitamin tidak dapat menekan kejadian kanker lambung atau lesi prakanker di lambung. (perempuan)












